Breaking

Selamat datang di blog Rahmi Intan. Blog ini mengenai seputar karya-karya Rahmi Intan

Friday, March 16, 2018

Tips menulis ringan penulis Tere Liye (Darwis)

Tere Liye, nama pena dari Darwis, Penulis yang tak asing di Indonesia. Penulis Fiksi ini punya cara menulis yang khas. Tentu bagi para penulis maupun penikmat tulisan Tere Liye mengenal karangan-karangan penulis asal Lahat ini. Berikut tips-tips menulis Tere Liye yang dilansir dari media sosial:
1. Tulis apa saja. Tema apa saja. Buat sudut pandang yang berbeda.
2. Rajin membaca. Mau menulis, tapi malas membaca sama saja dengan tidak. Selain itu, rajin melakukan perjalanan untuk menambah pengalaman baru. Perjalanan yang dilakukan tidak harus jauh-jauh, bisa yang dekat saja, misal ke pasar, ke tempat-tempat sekitar rumah, dan lainnya. Jika budget lebih, silakan lakukan perjalanan jauh akan lebih baik. Belajar dari orang-orang yang telah berpengalaman di bidangnya untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.
3. Gaya bahasa. Untuk menulis di awal paragraf, tulis saja apa yang ada di pikiran. Bebas. Setelah itu, nanti baru diperbaiki.
4. Bak kata pepatah minang, "Apa kaji dek baulang." Intinya rajin menulis. Latihan terus sampai tulisan menjadi lebih baik. Punya niat menulis, tapi tidak menulis bagaimana jadi penulis? Tekad sungguh-sungguh.

Begitulah tips menulis Tere Liye. Tidak muluk-muluk. Ringan saja, tapi mengena.

Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment